Thursday 19 February 2009

Buka Password MMC Kartu Memori Hp

MMC adalah alat penyimpan data yang biasa dipakai di ponsel atau sejenisnya. Supaya data kita yang ada didalam MMC aman, biasanya kita memberi password tetapi apa jadinya kalo kita lupa password tersebut?gak usah panik, untuk tipe hp bersistem operasi Symbian (6600, 7610, Nokia seri-N, dll) hal ini tidak menjadi masalah karena dengan aplikasi ‘explorer’ kita bisa mencari password itu. ada banyak sekali aplikasi ‘explorer’ yang bisa kita instal di hp Symbian diantaranya, seleQ, FExplorer, FileMan, dan masih banyak lagi. Berikut caranya:
1. cari di menu Hp kamu aplikasi 'explorer', kalo belum ada u bisa mendownloadnya gratis dari situs getjar.com atau situs gratisan lainnya & jangan lupa diinstal di Hp kamu
2. buka aplikasi 'explorer', dan pilih folder ’C\System’ kemudian cari file yang bernama “MMCSTORE”. kalo kamu kesulitan menemukan file tersebut kamu bisa menggunakan fasilitas 'find/search'
3. klik(buka) file 'MMCSTORE' dan itulah password kamu. kalo file tersebut gak mau dibuka kamu bisa me rename(ganti nama) file tersebut dengan "MMCSTORE.TXT'. kalo masih gak mau membuka juga kirim aja file tersebut ke PC lewat bluetooth, kabel data/infrared, kemudian di PC kamu buka aplikasi tersebut dengan notepad atau lainnya.

gampangkan...... kalo password sudah terbuka, saran SC mending u remove aja tu password biar gak lupa lagi. O ya cara ini hanya bisa dilakukan apabila file 'MMCSTORE' belum terhapus di Hp kamu, & kamu membuat password tersebut di hp bersangkutan, artinya kalo kamu membuat password mmc di hp orang lain maka file 'MMCSTORE' gak akan ditemukan di Hp kamu, ngerti kan maksudnya. kesimpulannya hati hati aja kalo bikin password mmc terutama buat kamu yang pelupa.

1 comment: